Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Capai 100 Lunas Pajak, Desa Noongan Dua Gelar Musrembang

×

Capai 100 Lunas Pajak, Desa Noongan Dua Gelar Musrembang

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, LANGOWAN – Pemerintarintah Noongan dua mengelar musrembang iven tahunan tingkat desa dengan membahas RKPdes, pengelolaan dana desa, stunting, Jumat (03/11).

Menurut Hukumtua desa Noongan Dua Vecky Soriton, kegiatan ini membahas program kegiatan yang ada baik yang selesai dan yang masi dalam proses pengerjaan dan menurutnya peningkatan efesiensi kader-kader kesehatan desa kusus dalam penanganan stunting.

“Kami bersyukur di desa Noongan dua angka Stunting belum bisa di temukan karena pemerintah terus berupaya menekan tingkat pertumbuhan stunting, dengan bekerja sama dengan instansi terkait dalam memberikan penyuluhan dan pemberian vitamin pada anak dan balita,” jelas Soriton.

Sementara itu camat Langowan barat dalam pemberian materi menjelaskan, dalam rangka musrembang RKPDes, bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana, merupakan iven tahunan yang wajib dilaksanakan.  Kami percaya musrembang sudah terwakili dari masyarakat desa, untuk diarahkan untuk kebijakan dan skala prioritas untuk, pelaksanaan ini adalah dasar dari peraturan menteri desa.

“Kami berharap lewat kesepakatan masyarakah dapat memberikan anggaran yang baik untuk pencegahan stunting, tanggung jawab untuk kita semua untuk mencegah stunting, karena menjadi tangung jawab kita sejak dalam kandungan ibu, untuk menjaga pertumbuhan janin dan bayi untuk mendapatkan generasi yang baik,” tuturnya.

Ketahanan pangan penting, karena 80 persen masyarakat noongan adalah petani, di musrembang ini, menyampaikan proposal di dinas yang ada di kabupaten, untuk keperluan dan kesejahteraan masyarakat, Kami mendukung apa yang diputuskan dan dihasilkan melalui musrembang ini.

“Kalo sudah bagus itu desa, mari bagun mental dan spritual, dimana juga kita akan mempersiapkan dan mengikuti tahun politik, mari tuntusakan juga terkirim LPJ agar tidak ketingalan. Terima kasih juga desa noongan 2 atas lunas pajak 100 persen,” pungkasnya.(win)