Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Jokowi Resmikan BTS, Olly Dondokambey: Program ODSK di Wilayah Kepulauan Telah Berhasil

×

Jokowi Resmikan BTS, Olly Dondokambey: Program ODSK di Wilayah Kepulauan Telah Berhasil

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Presiden Joko Widodo, Kamis, 28 Desember 2023, melakukan kunjungan resmi ke Provinsi Sulut, tepatnya daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1). 

Dengan diresmikanya BTS 4G BAKTI tersebut, Gubernur Sulut DR (HC) Olly Dondokambey menyatakan bawah, pembangunan wilayah kepulauan terluar Indonesia yang berada di daerah Provinsi Sulut, berhasil.

“Program ODSK di wilayah kepulauan terluar di Sulut telah berhasil. Hal ini terbukti dengan diresmikannya pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), oleh Presiden RI Joko Widodo”, katanya.

Fasilitas ini, lanjut Gubernur Olly, akan sangat membantu pembangunan di wilayah- wilayah kepulauan terluar di bidang komunikasi serta perekonomian dan pertahanan keamanan di daerah paling ujung Indonesia ini. (*/Rizath)