Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Pajak Daerah Online, Pemkab Boalemo Gandeng Bank SulutGo

×

Pajak Daerah Online, Pemkab Boalemo Gandeng Bank SulutGo

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pemkab Boalemo dengan Bank SulutGo lakukan penandatanganan Kerjasama terkait proses pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi, Jumat (19/01/2024).

Penandatangan PKS tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, Sp.d, MM, Kepala Badan Keuangan Daerah, Drs. Taufiq Kumali, MM, serta Ketua Tim Penggerak PKK Boalemo, Dr Heldy Vanni Alam, S.Pd, M.Pd.

Sementara dari pihak Bank SulutGo, turut hadir Direktur Kepatuhan, Machmud Turuis, Pimpinan Wilayah Gorontalo, Sjahron Botutihe, dan sejumlah Pemimpin Divisi Bank SulutGo.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi daerah di Kabupaten Boalemo.

Dengan diterapkannya sistem online yang canggih, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan pelaku usaha dalam melaksanakan kewajiban pajak mereka, serta mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Kerjasama ini merupakan langkah maju yang sangat positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap, dengan sistem pembayaran dan pemungutan pajak secara online, proses administrasi di tingkat daerah dapat berjalan lebih efisien dan transparan,” ujar Moridu.

Bank SulutGo akan memainkan peran kunci dalam mengembangkan platform online ini, menyediakan teknologi terkini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi. Selain itu, kerjasama ini juga mencakup koordinasi terkait penggunaan kartu kredit pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam transformasi digital di sektor pajak dan retribusi daerah. Bank SulutGo siap mendukung visi Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien dan terjangkau,” terang Turuis.

Kerjasama ini diharapkan akan membuka peluang lebih luas bagi inovasi di sektor keuangan daerah dan menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo. (*/malz)