Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Peduli Pendidikan, Pemdes Kumelembuai Satu Bangun Drainase di Lokasi Sekolah

×

Peduli Pendidikan, Pemdes Kumelembuai Satu Bangun Drainase di Lokasi Sekolah

Sebarkan artikel ini

Realisasi DD 2024 Untuk Bidang Pembangunan

manadoterkini.com, KUMELEMBUAI  РKepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai, terhadap sektor Pendidikan patut diapresiasi.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pembangunan drainase di Lokasi SMA Negeri 1 Kumelembuai.

Infrastruktur yang dibangun di lokasi Jaga 2 menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 ini bertujuan untuk mengatasi genangan air yang sering meluap ketika musim hujan.

Penjabat Hukum Tua Desa Kumelembuai Stevan Polla SIP menyebutkan bahwa pembangunan drainase dengan anggaran Rp 35.620.000 juta, dengan Volume pekerjaan 50m merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap Pendidikan. Apalagi dari informasi warga ketika musim hujan air sering meluap hingga masuk ke ruang kelas.

“Nah dengan dibangunnya drainase di lokasi sekolah aktifitas kegiatan belajar dan mengajar tidak akan terganggu,” ujarnya.

Lanjut dia, mengatakan bahwa pembangunan drainase ini penting agar saluran pembuangan air yang melewati beberapa gedung Sekolah menjadi lancar.

“Dengan harapan pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat lebih khusus para siswa, Guru dan pihak sekolah nyaman dalam melaksanakan aktifitas,” tukasnya.

Sementara itu Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Kumelembuai Regina Mintalangi, Perwakilan BPD serta Sekertaris Desa Billy Mawitjere beberapa hari lalu sempat meninjau langsung proses pekerjaan drainase. (lou)