Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Rindengan Hadiri Rakor Ramadniya Tahun 2017 Bersama Polres Minsel

×

Rindengan Hadiri Rakor Ramadniya Tahun 2017 Bersama Polres Minsel

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Ramadniya atau Operasi Ramadhan dan Hari Raya merupakan perubahan nama dari Operasi Ketupat yang dilakukan Kepolisian dalam melakukan pengamanan hari Raya umat muslim setiap tahunnya.

Terkait hal tersebut, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat Koordinasi Ops Ramadniya 2017 dalam rangka kesiapan Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) Hari Raya Idul Fitri yang dipusatkan di Aula Mapolres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi dalam acara Rakor Ramadniya berharap adanya sinergitas yang terbangun, sehingga pihaknya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanan keamanan dapat terlaksana dengan baik,.

“Karena ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun, tentu dinamisasi masyarakat di Minsel terus mengalami peningkatan, untuk itu kami harapkan adanya sinergitas yang terbangun bagi semua pihak yang terlibat nantinya,” harapnya.

Ia menambahkan, pada Operasi Ramadniya pada tahun ini selain melibatkan Kepolisian beberapa instansi terkait juga dilibatkan seperti pihak TNI, Satpol-PP, petugas Kesehatan, petugas dari Dinas Perhubungan dan masyarakat yang ingin terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang hadir dalam rakor tersebut menyampaikan perubahan nama dari Operasi Ketupat menjadi Operasi Ramadniya merupakan inovasi yang dilakukan pihak Kepolisian dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Dia mengapresiasi pihak Kepolisian dalam melakukan kegiatan layanan kepada masyarakat.

“Pemkab Minsel, telah berkomitmen untuk senantiasa bersinergi bersama semua lembaga dalam hal penegakan hukum maupun lainnya, karena kami juga menyadari peran dan fungsi lembaga Kepolisian adalah mitra dalam hal mengawal dan menyukseskan pembangunan, oleh karean itu telah banyak kegiatan Pemkab Minsel yang dilakukan bersama dengan pihak Polres Minsel,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rindengan berharap operasi ramadniya senantiasa berjalan kondusif dan tidak terjadi kejadian-kejadian luar biasa yang dapat merusak hikmadnya momentum hari raya.

Hadir dalam acara tersebut, Pabung Minsel, Kepala Dinas Perhubungan Vera Lasut SSTP, Kasatpol PP Minsel Drs Nofriet Daddy Ransulangi, Kepala Dinkes Minsel yang diwakilkan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.(dav)