Sabtu, 20 Juli 2019

Dandes Tahap III Untuk 166 Desa di Minsel Akhirnya Tuntas

bank sulutgo Bank SulutGoMTerkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatam (Minsel) berhasil menuntaskan realisasi serapan anggaran Dana Desa (Dandes) yang bersumber dari APBN.

Data dari Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel, menyebutkan, realiasi untuk alokasi Dandes Tahap ke-III tersebut telah memasuki tahap akhir dan semuanya disalurkan. “Hingga saat ini dari 166 Desa di Minsel, sudah 100 persen yang telah mengurus pencairannya. Dan semuanya sudah dibayarkan melalui rekening dari masing-masing Desa,” kata Kepala DPKPAD Minsel Denny Kaawoan melalui Kabid Anggaran Henri Simbar SE.

Dijelaskannya, untuk pertanggungjawaban realisasi tahap III ini harus dilaporkan oleh masing-masing Desa minmal pada awal Bulan Januari tahun 2016 mendatang. “Jadi pencairan tahap tiga ini tidak menjadi masalah terealisasi pada akhir tahun ini. Sebab pertanggungjawabanya harus dilaporakan pada awal tahun berikutnya,” tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan manadoterkini.com sejak sore tadi hingga malam sekitar pukul 22:30 WITA terlihat para HukumTua (Kumtua), sedang mengantri di Bank SulutGo Amurang untuk menaik uang tersebut.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*