Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Terpilih Dekan FISIP UNSRAT 2024-2028, Ferry Liando Langsung Dilantik

×

Terpilih Dekan FISIP UNSRAT 2024-2028, Ferry Liando Langsung Dilantik

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado telah memiliki pemimpin baru.

Adalah Dr Ferry Daud Markus Liando SIP MSc terpilih menjadi Dekan periode tahun 2024-2028 dalam proses pemilihan yang digelar Jumat (5/4/2024) hari ini.

Ferry menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni Dr Drs Johny Revo Tampi MSi dan dan Dr Shirley Yvonne Viviane Irene Goni SSos MSi.

Pemilihan yang dilakukan di Aula FISIP ini dilakukan dalam Rapat Senat Tertutup FISIP UNSRAT yang dipimpin Ketua Senat FISIP UNSRAT Dr Drs Burhan Niode MM.

Sebelum diadakan pemilihan, para calon dekan mempresentasikan visi, misi dan program mereka bila menjadi orang nomor satu di fakultas tersebut.

Para kandidat saling menyampaikan ide dan pandangan yang berorientasi bagi kemajuan FISIP UNSRAT melalui pemaparan visi misi.

Presentasi visi-misi disaksikan langsung Rektor UNSRAT Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEANEng dan Dr Drs Novie Pioh MSi selaku Dekan FISIP UNSRAT periode 2020-2024.

Usai penyampaian visi dan misi, langsung dilakukan pemilihan. Hasilnya Dr Ferry mendapat 14 suara, Dr Johny mendapat 6 suara, sementara Dr Sherly tidak mendapat suara.

Proses pemilihan yang berjalan lancar maka pada hari ini juga langsung dilakukan pelantikan. (*/red)