Minggu, 17 November 2019

Mobil Dinas Diijinkan Angkat Jenazah, Camat Tompaso Baru Henri Palit Dinilai Hebat

Camat Tompaso Baru, Henri Palit, RS Cantia Tompaso Baru

Mobil Dinas Camat Tompaso Baru saat digunakan mengangkat jenazah dari RS Cantia Tompasobaru.

MTerkini.com, TOMPASOBARU – Tak ada rotan akarpun jadi, inilah pepatah kuno yang patut ditujukan pada Henri Palit, SH Camat Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya sang camat mendapat pujian dari warganya. Dikarenakan Jumat (15/4/2016) Mobil Dinas pelat Merah milik Pemkab Minsel DB 66 E dipinjamkan Camat untuk mengangkat jenazah dari Rumah Sakit Cantia Tompaso Baru menuju rumah duka.

Menurut informasi yang dirangkum dari berbagai pihak, dipinjamkan mobil dinas ini untuk mengangkat jenazah dikarenakan saat itu Rumah Sakit Ambulance-nya sedang dipakai. Alhasil tanpa menunggu lama akhirnya Camat Tompaso Baru langsung mengijinkan mobil dinasnya untuk mengantar mayat Herry Suwu dari RS Cantia menuju Desa Liningaan Kecamatan Maesaan.

Henri Palit SH, Tompaso Baru, RS Cantia, Minahasa Selatan, Mobil Jenazah

Mobil Dinas Camat Tompaso Baru saat melewati ruas jalan Kecamatan Tompaso Baru.

Walaupun tujuannya bukan di wilayah kecamatannya, atas inisiatif camat dinilai Hebat ini, banyak pujian diterimanya. Bahkanpun dalam akun Facebooknya banjir ungkapan dan pujian mendukung aksi Camat ini. “Ini bukti pelayanan optimal buat pemerintahan Minahasa Selatan yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Frangky Donny Wongkar menuju Minsel Hebat,” kata Conny Sariowan.

Drisye Repi ikut mengomentari akun Facebook Hukum Tua Desa Lindangan dengan hal sama. “Salut dan hormat untuk pemimpin kreatif dan inovatif dan prospektif seperti Camat Henri Palit,” tulisnya.

Lain halnya denga Merry Ondang Ia mengatakan “Contoh pemimpin yang melayani masyarakatnya dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, atas aksinya Camat Tompaso Baru Henri Palit, SH mengatakan Pemerintah harus bisa melakukan apa saja untuk kepentingan masyarakat umum termasuk hal seperti ini. “Ini sudah sesuai keinginan Bupati Minsel Ibu Christiany Eugenia Paruntu dan Bapak Wakil Bupati Frangky Wongkar juga pak Sekda Minsel Pak Danny Rindengan untuk melayani warga cepat dan tepat menuju Minsel hebat dan terdepan,” kata Palit. (chris/dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*