Minggu, 8 Desember 2019

Diturun Langsung Walikota GSVL, Tumpukan Sampah di Pasar Karombasan Jadi Bersih

pasar karombasan

Kondisi jakan masuk Pasar Pinasungkulan Karombasan sebelum dan sesudah dibersihkan

manadoterkini.com, MANADO – Kesemrawutan pasar Karombasan yang sering dikeluhkan warga ternyata menjadi perhatian Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Terbukti, Walikota yang dekat dengan rakyat ini, Selasa (11/10/2016) turun langsung di pasar Karombasan dan mendapati banyak tumpukan sampah.

Tak pelak, Walikota GSVL langsung memerintahkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan bersama-sama PD Pasar untuk segera membersihkan tumpukan sampah agar tidak mengganggu arus kendaraan.

Bahkan, Walikota melarang pedagang maupun masyarakat membuang sampah ditempat itu. Karena lokasi itu akan dibuatkan taman, Walikota GSVL memerintahkan agar tempat sampah dibongkar.

“Tidak boleh lagi ada yang membuang sampah disini. Setiap hari sampah harus diangkut jangan dibiarkan menumpuk dan mengganggu arus lalu lintas di pasar,” tandas Walikota, saat melihat tumpukan sampah di jalan masuk pasar Pinasungkulan.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL meminta Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Ferry Keintjem agar secara instensif melakukan pembenahan pasar tradisional agar jadi lebih baik.

“Silahkan ditata pasar tradisional dengan baik, diatur para pedagang agar jangan berjualan menghalangi kendaraan. Jangan ada petugas pasar yang berkompromi dengan pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya,” tukas Walikota GSVL.

Orang nomor satu di Manado itu, juga melarang adanya kendaraan yang parkir disepanjang jalan masuk pasar Pinasungkulan. Bahkan, sebuah kendaraan dipindahkan paksa karena diparkir ditepi jalan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*