Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, GSVL – MOR Ikut Serta Dalam Parade Kerukunan

×

Dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, GSVL – MOR Ikut Serta Dalam Parade Kerukunan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017 di Sulawesi Utara (Sulut) diwarnai dengan Parade Kendaraan Hias yang dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di depan Mantos 3, jalan Piere Tendean Boulevard, Minggu (23/04) malam tadi.

Parade yang mengitari jalan boulevard mulai dari depan Mantos 3 hingga Marina Plaza diikuti puluhan kendaraan hias.

manadoMenariknya, kendaraan hias Paskah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendapat perhatian Gubernur OD, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta para pejabat yang hadir.

Pasalnya kendaraan yang menampilkan kerukunan antar umat beragama dengan simbolisasi tokoh agama itu, dinaiki Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA. Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs Rum Dj Usulu serta Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy EG Lengkong STh.

“Apa yang ditampilkan Kota Manado dalam Parade Kerukunan sekarang ini, merupakan realita yang terjadi di Kota Manado. Dimana, model kerukunan antar umat beragama ini, telah menjadi contoh di Indonesia,” ujar Walikota GSVL yang turut didampingi istri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene dan wakil ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus.

manadoBuktinya, belum lama ini orang nomor satu di Manado itu menerima penghargaan terkait kerukunan dan kebebasan berkeyakinan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas-HAM) di Jakarta.

Peserta parade kendaraan hias Pemkot Manado yang dilaksanakan Panitia Paskah Nasional 2017 di Sulut, mendapat apresiasi masyarakat sepanjang route yang dilalui.

“Ini namanya pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pak Wali dan Pak Wakil punya cara tersendiri untuk mendapat simpati masyarakat,” tukas Godfried Langkay, warga Jalan Garuda ketika menyaksikan pawai depan MTC Megamas.(***/tim)