Selasa, 20 Agustus 2019

Wanita Selam Indonesia (WASI) Siap Cetak Rekor Muri Di Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pesona laut Manado bakal dijajal oleh perkumpulan Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai oleh Ibu Kapolri Tri Tito Karnavian.

Sabtu 21 Juli 2018, selaku ketua umum kegiatan tersebut, Tri Tito Karnavian bersama tim menggelar pertemuan bersama para insan pers.

Sekitar 908 peserta dari sabang sampai merauke telah menyatakan ikut serta dalam penyelaman massal oleh penyelam wanita dan pembentangan bendera merah putih terpanjang di Indonesia yang akan mencetak rekor muri terbaru.

“Sebetulnya kami menargetkan 500 peserta saja, tapi ternyata animo yang ingin ikut serta demikian banyak dengan tetap melakukan seleksi yang ketat bahwa peserta harus memiliki sertifikat selam yang diakui,”tuturnya.

Lanjutnya, para peserta akan dibagi per kelompok yang baranggotakan 30 – 50 orang dan akan ditandai dengan bendera dan warna dimana mereka berada dan akan ada komandan di tiap tiap regu.

Bendera merah putih sepanjang 500 meter tersebut akan dibentangkan pada tanggal 11 Agustus 2018 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 72.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kaum wanita untuk menjaga , melindungi dan mengagumi alam bawah laut dengan menyelam,” pungkasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*