Sabtu, 18 Agustus 2018

Pecahkan Rekor Dunia, 930 Penyelam Wanita Terjun di Teluk Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemecahan Rekor Dunia kembali terjadi di teluk Manado, kawasan Pantai Megamas. Dimana 928 penyelam perempuan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Wanita Selam Indonesia (WASI), berhasil memecahkan Rekor MURI bahkan Rekor Dunia untuk Menyelam Massal, Sabtu (11/8/2018).

Bahkan Penyelam Perempuan tersebut mampu membentangkan Bendera Merah Putih terpanjang merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya, selama ini belum pernah dilakukan kelompok manapun.

Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana mengatakan sangat bangga dengan apa yang dilakukan wanita Indonesia di Teluk Manado ini. Sebab, baginya pembuktian tersebut tidak hanya sebagai rekor Indonesia saja, tapi sudah menjadi rekor dunia.

“Hari ini merupakan hari yang sangat membanggakan bagi kita dan bangsa Indonesia, karena dengan Iven ini telah pecahkan rekor MURI , dimana sudah membentangkan bendera terpanjang di Indonesia,” ujar Ketum MURI Suprana.

Lanjutnya, Iven menyelam yang dilakukan wanita Indonesia ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia, tapi merupakan rekor dunia.

“Hari ini museum rekor dunia Indonesia dengan bangga menganugerahkan rekor dunia kepada wanita selam Indonesia,” ujar Suprana dengan bangga.

Menariknya lagi pada kegiatan itu, dilakukan pula defile dari para peserta, serta sejumlah kegiatan menarik lainnya.(*/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*