Kamis, 28 Mei 2020

Delapan Program Pro-rakyat Walikota Manado Diapresiasi DPR – RI

manado

Penukaran cendramata kunjungan Komisi II DPR – RI di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Delapan program pro-rakyat Walikota GS Vicky Lumentut, mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) yang melakukan kunjungan kerja di Kota Manado, Selasa (16/12) kemarin yang dilaksanakan di ruang rapat Toar Lumimuut (Tolu) kantor Walikota Manado.

“Salud akan program-program unggulan yang benar-benar pro-rakyat dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut,”ujar Ketua Tim, H Mustafa Kamal yang adalah Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini, diterima langsung oleh Walikota Manado DR. Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Wakil Walikota. DR Harley AB Mangindaan.

Seperti diketahui Walikota Manado GS Vicky Lumentut, usai mengucapkan selamat datang serta rasa terima kasihnya, karena Kota Manado bisa dikunjungi langsung oleh Komisi II DPR-RI, langsung memamparkan ke 8 Program Pro Rakyat (Pemerintah Kota) Pemkot Manado, yang menjadi janji poltik Pasangan GSVL-Ai pada suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado Tahun 2010 lalu, kepada rombongan Komisi II DPR-RI.

Walikota menjelaskan terkait 8 Program tersebut diantaranya. Meningkatkan upah Kepala Lingkungan yang hingga sekarang sudah menjadi Rp 2,25 juta perbulan, Universal Coverage (UC) pengobatan gratis bagi warga Manado, Santunan Duka bagi warga yang meninggal Dunia sebesar Rp 2,5 Juta, Meningkatkan honor petugas kebersihan menjadi Rp 2 juta perbulan, Memberikan insetif bagi para Rohaniawan serta yang lainnya yang saat ini telah di realisasikan semua olah Walikota GSVL.

“Ke-8 Program itu adalah janji kami pada saat mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada Tahun 2010 lalu, setelah terpilih menjadi Pemimpin Kota ini kami langsung merumuskan dengan DPRD Kota Manado tentang Visi dan Misi Kota Manado, walaupun kedengarannya sederhana namun tidak semudah itu untuk direalisasi menjadikan Kota aman dean nyaman,”ujar Walikota Lumentut.

Selain memaparkan Program-Program Pemkot, Walikota juga memperkenalkan produk unggulan Pemkot Manado saat ini yakni, Kaeng Manado yang menonjolkan kerukunan antar umat beragama dan icon Kota Manado berupa ikan Coelacanth. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*