Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Selama Ini Website Pemkot Manado yang Update Hanya Bappeda

×

Selama Ini Website Pemkot Manado yang Update Hanya Bappeda

Sebarkan artikel ini
manado
Website Pemkot Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Website resmi Pemkot Manado yakni manadokota.go.di, yang dikelola Dinas Komunikasi dan Telekomunikasi (Diskominfo) kembali aktif “update” tentang kegiatan pemerintah kota. Padahal selama ini hanya website-nya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang selalu update.

“Ini pengaru dari penyampaian Walikota GS Vicky Lumentut yang menturkan APBD Kota Manado bisa dilihat melalui websitenya Bappeda. Tumben ini website Pemkot Manado yang dikelola oleh Kominfo so aktif ulang,”ujar sejumlah wartawan pos liputan Pemkot Manado.

Lanjut mereka mengungkapkan semoga saja ini website tidak akan timbul tenggelam. “Paling tidak Kadis tidak hanya fokus ke radio saja. Apalagi banyak program Walikota GS Vicky Lumentut yang melekat di Dinas tersebut,”ujar mereka lagi.

Ditempat terpisah sejumlah PNS juga mengakui akan program smart city Pemkot Manado erat kaitan dengan Diskominfo. Tak ayal, Diskominfo dalam hal ini Kadis, Sekretaris dan Kabid seharusnya mampu menindaklanjuti apa yang menjadi visi Walikota GS Vicky Lumentut kedepan.

“Pak Walikota pe program smart city seharusnya sudah dari dulu, hanya saja SKPD yang terkait yakni Kominfo tidak bisa membacanya. Padahal Pekan Infomasi Nasional di Kota Manado lalu menjadi momentum,”terang salah satu PNS di Kominfo yang engan menyebutkan namanya.

Dilain pihak warga Kota Manado meminta Dinas Kominfo jangan menjebak pimpinan. Pasalnya, janji sejumlah tempat yang adalah ruang publik seharusnya memiliki akses wifi atau internet seperti yang dijanjikan Kominfo lalu.

“Sejumlah wilayah di Kota Manado, melalui Diskominf mengatakan bebas mengakses internet. Seharusnya Diskominfo lebih peka. Smart city atau manado cerdas menjadi tujuan Walikota GS Vicky Lumentut kedepan. Makanya Pak Walikota sedang mempersiapkan sumber daya manusia dari generasi muda menjadikan Manado semakin lebih cerdas,”terang tokoh pemuda yang juga akademisi Widdy Rorimpandey SPt, MPd.(ald)