Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Elektabiltas Terus Meroket, PAN Juga Lirik GSVL di Pilwako Manado

×

Elektabiltas Terus Meroket, PAN Juga Lirik GSVL di Pilwako Manado

Sebarkan artikel ini
GS VIcky
Dr GS Vicky Lumentut SH MSi DEA

MANADO, (manadoterkini.com) – Luar biasa popularitas GS Vicky Lumentut, untuk maju kembali sebagai Walikota Incumbant periode 2015-2020 terus mendapat perhatian sejumlah partai politik di Kota Manado. Ternyata Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, juga diam-diam mendekati sosok visioner bersahaja tersebut.

Tak mengherankan kalau elektabiltas GSVL sapaan familiar Lumentut, terus meroket akhir-akhir ini karena pembawaan mantan birokrat ini sunggu luar biasa. Makanya, PAN yang memiliki satu fraksi di lembaga DPRD Manado dengan terang-terangan menyebut GSVL masuk kriteria mereka.

“Kami sudah membentuk tim penjaringan khusus calon Wali Kota Manado. Bukan wakil yah, tapi calon wali kota. Salah satu masuk kriteria partai kami itu pak Vicky Lumentut,’’ kata Ketua PAN Manado, Boby Daud kepada wartawan.

manado
Boda- GSVL.

Kenapa lirik GSVL? Menurut Boda, sebutan akrab legislator Manado dua periode ini, karena figure GSVL dengan visi misinya kepada masyarakat jelas. “Pokoknya kalau visi misi calon itu jelas, itu masuk kriteria kami. Selain itu, ada kesamaan platform dengan partai kami, yakni untuk mensejahterakan masyarakat, itu otomatis kami akan dukung,’’ ujarnya.

Hasil dari tim penjaringan PAN, untuk sementara GSVL menempati posisi pertama. Kemudian disusul Harley Mangindaan (Wakil Wali Kota Manado/PNS), Andre Anggouw (Politisi PDIP) dan Hanny Joost Pajouw (Politisi Golkar).

“Jadi untuk sementara, baru empat ini sesuai hasil dari tim penjaringan partai kami. Nanti kita lihat kedepan mana yang memiliki elektabilitas tertinggi. Yang pasti visi misinya jelas, itu patokan kriteria partai kami,’’ tegas Boda.(tim)