Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususManado

Liputan Khusus Isra Mi’raj di Mesjid Ahmad Yani

×

Liputan Khusus Isra Mi’raj di Mesjid Ahmad Yani

Sebarkan artikel ini

 GSVL dan SHS Duduk Bersandingan di Mesjid Raya Ahmad Yani

PERAYAAN Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW (27 Rajab 1436 Hijriyah), di Mesjid Ahmad Yani, Sabtu (16/5) dihadiri Walikota GS Vicky Lumentut dan Gubernur Sulut SH Sarundajang. Kedua figur pemimpin yang dekat dengan rakyat ini berbaur bersama jamaah.

Isra Mi'raj
Perayaan Isra Mi’raj, SHS bersandingan dengan GSVL di Mesjid A Yani
arahan SHS kepada GSVL
GSVL dengarkan arahan Gubernur

Dalam sambutannya, Sarundajang mengajak umat muslim agar memaknai hikmah dari peringatan Isra Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita maknai peringatan Isra Miraj ini dengan pendekatan Iman dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antar sesama umat beragama. Agar bisa tercipta keamanan dan ketertiban serta kenyamanan, di daerah Nyiur Melambai Sulut yang kita cintai bersama ini,” pesan Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL mengingatkan jamaah untuk tetap bersyukur, karena bisa bersama memperingati Isra Miraj Nabi Mohammad SAW. “Semoga dengan Isra Miraj bisa memperkokoh iman kepercayaan dan dapat memperkokoh semangat kebersamaan antar sesama umat beragama,”ujar Walikota.

di meskid a yani penyerahan bantuan

Lanjut GSVL, peringatan Isra Miraj ini, bisa memotivasi umat Islam agar kiranya dapat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. “Terima kasih bagi para umat Muslim Kota Manado, yang telah mendukung program Pemerintah dalam membangun Kota Manado. Kiranya peran serta saudara-saudaraku Umat muslim di Kota Manado, dalam menjaga kerukunan dalam hubungan harmonis antar sesama umat beragama dapat terus dijaga,”jelas Lumentut.

Diketahui perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, terlaksana atas kerjasama PHBI Kota Manado dan Jamaa’h Masjid Al-Hidayah Malendeng Kecamatan Paal Dua. Peringatan Isra Miraj itu sendiri dihadiri oleh Kapolda Sulut, Wilmar Marpaung, Kasrem 131 Santiago, Ketua MUI Sulut, Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo dan para undangan.(***)

Inilah Pesan SHS Menghadapi Pilkada Desember 2015

MENGHADAPI Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar serentak 9 Desember 2015 mendatang, Gubernur Sulut, DR,SH Sarundajang (SHS) harapkan kepada para calon agar bisa berdemokrasi yang sehat dan santun.

shs lumentut

Dikatakan Sarundajang, dalam memilih Pemimpin atau kepala daerah haruslah melalui proses demokrasi, dimana ada calon yang maju melalui Partai Politik (Parpol) ataupun secara independent, tetapi semua diatur dalam Undang-Undang (UU) dan harus dipatuhi para calon. Hal itu diungkapkan SHS sapaan akrab Gubernur Sulut ini, disela-sela sambutannya pada peringatan Isra Miraj Nabi Mohammad SAW, Sabtu (16/5) pagi, bertempat di Masjid Ahmad Yani Manado.

”Agar pelaksanaan agenda politik Pilkada 2015 nanti bisa berjalan lancar, berpolitiklah yang santun dan berdemokrasi Pancasila. Serta menghormati harkat martabat manusia, bukan dengan politik demokrasi yang tidak santun yakni memfitnah dan menghujat lawan politik,’’ tandas SHS. (***)