Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Program Save Our Littoral Life Wujud Pengabdian Korps Marinir TNI AL

×

Program Save Our Littoral Life Wujud Pengabdian Korps Marinir TNI AL

Sebarkan artikel ini

Press Compres TNI-ALMANADO, (manadoterkini.com) – Sabtu (15/8) merupakan pendeklarasian Seve Our Littoral Life (SOOL) di seluruh wilayah Satgas berlokasi dari Sabang sampai Merauke. Dimana Presiden RI Ir. Joko Widodo akan berdialog langsung dengan personil Satgas di tiga lokasi salah satunya di Sulawesi Utara tepat di pantai Malalayang.

“Program Save Our Littoral Life (SOOL) sebagai wujud penjabaran pengabdian Korps Marinir TNI AL mendukung kebijakan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,”terang Korps Marinir Suwandi.

Khusus untuk Pantai Malalayang, akan dihadiri Menko Maritim dan Dankormar. Dua titik lainnya di pantai Kuda Ambon dihadiri Gubernur Provinsi Maluku dan Danpasmar-1 dan Pulau Weh dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dia menambahkan, upacara di laut akan ditandai peletakan substrat bibit terumbu karang dan pelepasan bibit ikan kerapu. ”Penanaman serentak dilakukan di 51 lokasi dengan target 1 juta bibit terumbu karang yang ditanam di areal seluar 100 hektar,”pungkasnya.(mlz)