Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

HUT RI, Besok 168 Napi di Rutan Amurang Dapat Remisi

×

HUT RI, Besok 168 Napi di Rutan Amurang Dapat Remisi

Sebarkan artikel ini

Kepala Rutan AmurangAMURANG, (manadoterkini.com) – Sebanyak 168 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Amurang, akan mendapat remisi khusus pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 70.

“Penyerahan remisi itu akan diserahkan langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE usai upacara HUT Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan di Rutan Amurang pada Senin (17/8) besok,” ujar Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon SH kepada manadoterkini.com, Minggu (16/8).

Ia mengatakan, dari 168 warga binaan Rutan Amurang diusulkan pihaknya mendapat remisi tersebut, semua diterima pemerintah. Baik narapidana (Napi) yang tersandung kasus pidana khusus, pidana umum, dan pidana lainnya.

“168 warga binaan yang akan menerima remisi itu juga sebelumnya melalui proses penseleksian. Seperti berkelakuan baik selama menjalani pembinaan di Rutan Amurang,” katanya.

Simbolon juga mengaku kalau pada hari ini, pihaknya telah mulai melakukan berbagai persiapan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke – 70 tahun.

“Saat ini, kita sedang menggelar gladiresik upacara HUT RI dan penyerahan remisi nanti,” tutupnya.(dav)