Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Polri Buka Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu

×

Polri Buka Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu

Sebarkan artikel ini

Jimmy KumendongMANADO, (manadoterkini.com) – Berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/679/VIII/2015 membuka seluas-luasnya kepada putra-putri sebagai warga negara Indonesia menjadi anggota Polri, lebih khusus bintara penyidik pembantu.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Prov Sulut DR Jemmy Kumendong,MSi, Rabu (19/8). “Informasi ini turut disampaikan Biro Pemerintahan dan humas karena kerjasama Polda Sulut dan Pemprov dalam melakukan sosialisasi penerimaan Bintara Polri Khusus ini,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kumendong, penerimaan Bintara Khusua ini memiliki klasifikasi pendidikan minimal S1 yang terakreditasi BAN-PT dengan IPK minimal 2,50. Umur pada saat buka pendidikan 5 oktober 2015 maksimal 26 tahun, tinggi badan pria 160 cm, wanita 165cm.

Pendidikan akan dilaksanakan selama 7 bulan dan lulus mendapatkan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), dengan penghasilan Rp. 3.200.200,- Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 13 Agustus sampai 8 September 2015. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi Biro SDM Polda Sulut dan Polres setempat atau kunjungi website polri www.penerimaan.polri.go.id.(alf)