Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

HUT RI ke-70, Pemprov Sulut Gelar Toast dan Resepsi Kenegaraan

×

HUT RI ke-70, Pemprov Sulut Gelar Toast dan Resepsi Kenegaraan

Sebarkan artikel ini

PEMPROV Sulawesi Utara (Sulut) Senin (17/8) menggelar resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di rumah dinas Gubernuran Bumi Beringin Manado, dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70.

resepsi kenegaraan
Gubernur Sinyo Harry Sarundajang, pimpin toast kenegaraan HUT ke-70 RI tingkat Provinsi Sulut.

Tema ‘Ayo Kerja’ dan sub tema ‘Dengan semangat gerakan nasional ayo kerja 70 Tahun Indonesia merdeka, kita sukseskan Pilkada serentak Tahun 2015 melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas.

resepsi kenegaraan resepsi kenegaraan

SHS mengatakan semangat 70 Tahun Indonesia Merdeka, menjadi momentum Sulut untuk terus maju sebagai daerah yang menjadi salah satu pintu gerbang Asia Pasifik di Kawasan Indonesia Timur. “Semangat kerja harus kita laksanakan untuk membangun daerah tercinta Bumi Nyiur Melambai,” ucap SHS.

resepsi kenegaraan

Dalam sambutannya, SHS mengatakan semangat 70 Tahun Indonesia Merdeka, menjadi momentum Sulut untuk terus maju sebagai daerah yang menjadi salah satu pintu gerbang Asia Pasifik di Kawasan Indonesia Timur. “Semangat kerja harus kita laksanakan untuk membangun daerah tercinta Bumi Nyiur Melambai,” ucap SHS.

resepsi kenegaraan resepsi kenegaraan

Pada kesempatan itu, SHS juga “pamitan” kepada hadirin yang hadir, dimana masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, akan berakhir 20 September 2015 nanti. “Saya mohon maaf jika banyak kesalahan yang kami buat dimata masyarakat Sulut,” ungkapnya.

resepsi kenegaraan

Diakhir acara, dilaksanakan juga toast kenegaraan yang dipimpin Gubernur Sarundajang, yang diikuti seluruh undangan yang hadir. Selain itu, dilakukan pemasangan lilin angka 70 sebagai tanda HUT ke-70 RI dan pemotongan kue, oleh Gubernur Sarundajang dan Wagub Kansil, yang turut didampingi Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, dan Wakil Ketua TP. PKK Ny. Mieke Kansil Tatengkeng.

resepsi kenegaraan resepsi kenegaraan

Turut hadir pada resepsi kenegaraan tersebut, Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan, jajaran Forkopimda Sulut, tohoh agama dan tokoh masyarakat, para pejabat eselon II, III, dan IV Pemprov Sulut, dan tamu undangan lainnya. (alfa/advertorial)