Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Siap Bantu Investor China Bangun Infrastruktur Bitung

×

Pemprov Sulut Siap Bantu Investor China Bangun Infrastruktur Bitung

Sebarkan artikel ini

Wagub Sulut dengan Investor china Investor China dengan Sekda Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil MPd dan Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan menyatakan kesiapannya membantu investor dari China untuk membangun berbagai infrastruktur di Kota Bitung.

Pernyataan dukungan Kansil-Mokodongan itu disampaikan saat menerima Branch General Manajer Senior Enginering Wen Yuegeng dan Finance Asist Liu Juwen dari China Road and Bridge Corporation Jakarta Office, di ruang kerjanya masing-masing.

Wagub mengatakan, tujuan kedatangan ke daerah Nyiur Melambai untuk meneruskan keberlanjutan hasil study mereka, khususnya rencana investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung. Karena mereka berkeinginan untuk membangun berbagai infastrutur, termasuk membangun pembangkit listrik di Kota Bitung.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga minta kiranya mereka bersedia membangun jembatan dari bitung ke pulau lembe, alasannya bahwa investor inilah yang telah membangun jembatan suramadu di Surabaya, serta berbagai jembatan yang ada di Kalimantan, Solo dan Sumatera

Wen Juegeng Juga minta dukungan Pemprov Sulut untuk segera menindaklanjuti rencana investasi mereka di kawasan ekonomi khusus (KEK) tersebut, sembari berharap kalau bisa bulan September ini sudah boleh menananamkan investasinya di Sulut. “Jarak antara China dengan Sulut lebih dekat ketimbang dari Jakarta ke China,” ujar Juegeng.

“Pokoknya saya memberi support kepada mereka. Jika ada masalah di lapangan segera melaporkan ke pemprov Sulut termasuk masalah ijin-ijin nanti saya akan membantunya,” tegas Mokodongan.

Turut hadir Kadis Perindag Sulut Ir Yenny Karouw, serta Sekretaris Eksekutif BIMP-EAGA Dra Sally Sondakh. (alfa)