Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Menteri Agama : Sulawesi Utara Simbol Kerukunan di Indonesia

×

Menteri Agama : Sulawesi Utara Simbol Kerukunan di Indonesia

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengakui, kerukunan antara umat beragama di Sulawesi Utara telah menjadi simbol kerukunan beragama di Indonesia. Pengakuan Menag tersebut disampaikan pada acara pembukaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Hotel Peninsula Manado.

manado
Sambutan Menteri Agama

“Indonesia mini ada di sini (maksudnya di Sulawesi Utara,red). Sikap toleransi dan tenggang rasa yang dimiliki masyarakat Nyiur Melambai memberi kekaguman bagi bangsa Indonesia, terutama di sektor keagamaan,” ujar Saifuddin.

AICIS
Menteri Agama membuka AICIS

Menurut Saifuddin terselenggaranya hajatan ini merupakan suatu yang luar biasa bagi daerah sulut, dimana penduduk terbesar beragama Kristen namun mampu melaksanakan kegiatan ini. Hal itu menurut Saifuddin sejalan dengan semangat dari salah seorang Pahlawan Nasional asal Sulut DR Sam Ratulangi, lewat filosofinya “Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain”.

AICIS

“Sungguh luar biasa deaerah yang dihuni 75 persen beragama kristen namun bisa menjadi tuan rumah 15Th AICIS 2015, yang notabenenya adalah kegiatan dari umat Islam,” ucapnya.(alfa)