Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Hari Ini, KPU Manado Gelar Debat Kandidat

×

Hari Ini, KPU Manado Gelar Debat Kandidat

Sebarkan artikel ini

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota menjadi salah satu proses rangkaian Pilkada di Kota Manado. Untuk itu, Jumat (4/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado akan melaksanakan debat di Hotel Grand Kawanua, rencananya akan dimulai sekitar Pukul 15.00 WITA.

Dalam debat calon tersebut, setiap Paslon hanya diberikan kesempatan untuk membawah 100 pendukung, yang ikut masuk kedalam tempat pelaksanaan debat calon.

Menurut Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, pihaknya telah melakukan kesepakatan dengan 3 Paslon yang akan ikut dalam debat calon yakni, Paslon yang diusung Partai Demokat dan PKPI DR GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, Hanny Pajouw dan Tonny Rawung serta Harley Mangindaan dan Jimmy Asiku.

”Sesuai kesepakatan, dilakukan 4 Desember di Grand Kawanua Novotel mulai Pukul 15.00. Kemudian juga, masing-masing Paslon hanya bisa membawa 100 pendukung,” kata Wowor.

Sementara itu, para kandidat dilarang menggunakan atribut partai. Sedangkan pertanyaan kepada paslon sudah diatur oleh para panelis. ”Untuk pertayaan-pertanyaan yang nantinya diberikan pada Paslon juga, sudah diatur oleh panelis,” ucap Wowor.

Sementara itu, Komisioner KPU Manado Sunday Rompas menambahkan, tema debat Paslon WaliKota dan Wakil Walikota Manado kali ini yakni, untuk Manado yang lebeh bae. “Ada empat sesi. Partama penyampaian visi misi dari Paslon. Kemudian ada pertanyaan dari moderator, pertanyaan antar Paslon dan closing statement. Dalam adu argumen nanti, tentunya harus sesuai tema dan beberapa hal yang akan dibahas itu sesuai dengan PKPU,” ujar Rompas.(tim)