Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Penjabat Gubernur Pantau Kesiapan Pilkada Serentak di Manado

×

Penjabat Gubernur Pantau Kesiapan Pilkada Serentak di Manado

Sebarkan artikel ini

Pantau PilkadaSULUT, (manadoterkini.com) – Sejumlah titik pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Manado, dipantau Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Sumarsono MDM, Selasa (8/12).

Dalam kesempatan ini Sumarsono mengecek beberapa tempat yang dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh KPU manado.

Beberapa TPS yang dinilai berpotensi konflik dikunjungi Gubernur yaitu desa Tikela dimana masyarakat mengadukan tentang statusnya untuk berpartisipasi dalam Pilkada besok.

Gubernur menjelaskan kepada warga tikela bahwa pemilih diperbolehkan berpartisipasi selama seseorang teracatat dalam DPT KPU, dan telah menerima surat dari KPU untuk mencoblos di salah satu TPS. “Yang tidak memiliki surat maka tentunya tidak diperbolehkan,” jelas Sumarsono.

Melanjutkan pemantauan, Gubernur menuju TPS dimana menjadi basis Jimmy Rimba Rogi (Imba), kemudian dilanjutkan dengan menuju tempat persiapan pengiriman kotak suara di pomorouw.

Sumarsono didampingi Forkopimda kemudian menyambangi daerah wisata kuliner Jalan Roda Manado, sekaligus memantau kondisi lapangan masyarakat yang berada di seputaran jalan Roda.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulut Brigjen Polisi Wilmar Marpaung, Danrem Sulut Brigjen TNI Soleman Agusto, Kajati Sulut Tengku Muhammad Syahrizal SH, MH, Penjabat Walikota Manado Ir. Roy Octavian Roring M.Si.(alfa)