Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungEkonomi dan Bisnis

Pantau Jalan Masuk KEK, Menteri ESDM Dorong Realisasi Pembangunan

×

Pantau Jalan Masuk KEK, Menteri ESDM Dorong Realisasi Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Sudirman SaidBITUNG, (manadoterkini.com) – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, bersama Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono didapingi Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, baru-baru ini di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, memantau langsung dilokasi pembangunan jalan masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

KEK sebagai pemicu geliat pembangunan sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebab KEK adalah program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sekor investor dalam melakukan investasai, wisata dan perhotelan termasuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Bitung.

“Kami sangat menyambuat baik Program perencanaan di Bitung yang nantinya akan mendorong realisasi pembangunan seperti KEK International HUB Port (IHP) pembangunan jalan tol bahkan telah direncanakan akan masuknya konektivitas jalor kreta api yang titik nolnya sementara di bangun di Makasar. tentunya ini masuk dalam campur tangan dan bagain dari tanggungjawab kementrian ESDM dalam mendongkrak suplai energi untuk pembangunan di Bitung,” ujar Said.

Sementara itu, Humiang melaporkan Masterplain pembangunan mega Proyek Bitung, dimana kesiapan Bitung ‘go internasional’ sangatlah siap dikarenakan sudah banyak investor dari berbabagai negara terutama China sering bertandang ke Bitung bahkan sudah ada yang mengajukan MoU bersma Pemkot.(ref)