Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Birokrat Handal, ROR Diingatkan tak Terjebak Kepentingan Partai

×

Birokrat Handal, ROR Diingatkan tak Terjebak Kepentingan Partai

Sebarkan artikel ini

RORMTerkini.com, MANADO -Penjabat Walikota Manado Royke O Roring (ROR) diharapkan tidak terjebak dengan permainan elit politik. Pasalnya, karir birokrat yang dijalaninya selama ini membuat pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulut ini melekat sebagai birokrat handal.

“Puluhan tahun Pak ROR sebagai abdi negara, memulai karir dari nol, hingga saat ini dipercayakan sebagai Penjabat Walikota Manado, ini sebuah prestasi membanggakan, yang tidak semua birokrat bisa mencapainya,” ujar Adrianus Keintjem, akademisi di salah satu perguruan tinggi di Sulut, Jumat (8/1/2016) kemarin.

“Karena itu, Pak ROR diharapkan jangan terjebak dengan permainan elit partai politik, apalagi sampai ada yang mengintervensinya sebagai Penjabat Walikota Manado,” tambah Keintjem mengingatkan.

Selain sebagai birokrat handal yang mumpuni, jiwa pelayan Tuhan yang melekat selama ini kepada mantan Calon Bupati Minahasa ini, tak bisa diragukan lagi. Bahkan berbagai jabatan gerejawi pun sempat dan masih diembannya sampai saat ini. Dimana diketahui, ROR berapa kali menjabat sebagai Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM jemaat Bukit Moria Rike, hingga akhirnya saat ini dipercaya sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode Am Gereja-Gereja Suluttenggo.

“Sebagai pelayan Tuhan, Pak ROR juga tahu bagaimana mestinya menjadikan jabatan Penjabat Walikota Manado ini sebagai pelayan masyarakat, bukan sebagI pelayan elit partai politik,” saran Benny Mamahit, salah satu anggota P/KB GMIM Rayon Manado. “Dan kami sebagai warga bangga seandainya Pak ROR lebih mementikan kepentingan publik, kepentingan masyarakat, daripada kepentingan kelompok tertentu,” sambung Sherly Karundeng, warga Malalayang.(chris)