Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Manembu : BPK Audit Forensik Pembangunan Gedung DPRD Sulut

×

Manembu : BPK Audit Forensik Pembangunan Gedung DPRD Sulut

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO – Serpa Manembu mantan ketua Komisi III DPRD Sulut periode 1999-2014, minta pembangunan gedung baru yang diprogramkan tahun 2012 dan mulai pekerjaan 2013 seharusnya tidak perlu memakan waktu dan biaya sebesar ini.”Program awalnya hanya 1 tahun, tapi heran ini sudah berlalrut-larut seperti ini, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan,red) harus tuun lakukan Audit Forensik,” tegas Manembu.

Dilakukan Audit Forensik menurut Manembu adalah pemeriksaan dari tahap awal pembuatan program sampai pada pekerjaan akhir tahun 2015 ini yang mengalami keterlambatan.”Berlarut-larut seperti ini sudah lari dari program awal, padahal pembangunan bukan proyek yang besar sehingga tidak membutuhkan penggunaan alat canggih,” ungkap Manembu.

Ditambahkannya, diduga “pemain” pekerjaan gedung baru ini sejak awal orang yang sama dan terus berlanjut sampai sekarang. “Jangan-jangan pemainnya orang yang sama, hanya berganti-ganti baju aja, orang yang sama namun PT (Perusahaan Terbatas,Red) yang dipakai berganti-ganti,” pungkas Manembu.(jef)