Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Suluun-Talaitad Terancam Putus

×

Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Suluun-Talaitad Terancam Putus

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUUN-Intensitas curah hujan yang mulai meningkat belakangan ini, menyebabkan beberapa titik diruas jalan yang menghubungkan Desa Suluun dan Talaitad Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) terjadi longsor. Meski belum terlalu parah, namun lokasi longsor ini mengancam putusnya jalur transportasi yang menghubungkan kedua desa tersebut jika hujan akan turun terus menerus.
Hal tersebut dibenarkan Hukum Tua Desa Talaitad Utara Nixon Rorong.
Menurut Dia, kondisi ini telah ditinjau dan sudah dilaporkan ke instansi terkait untuk mendapatkan perhatian dibeberapa lokasi tersebut guna mencegah putusnya jalur jalan yang menghubungkan dua desa tersebut.
Sementara itu Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya belum menerima laporan tersebut. Namun demikian Tuerah mengatakan jika pihaknya tetap siaga dibeberapa wilayah yang rawan longsor.”Jika terjadi longsor kecil, akan langsung ditangani,” ujarnya.
Lanjut Tuerah mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan 3 unit alat berat, yakni bouldoser, eskavator, dan loder, yang ketiganya siap dimobilisasi dimana terjadinya bencana tanah longsor.”Jika memang ada jalan yang putus total, maka akan dibangun jembatan darurat. Pada prinsipnya fungsi jalan bisa dilalui. Terkait masalah bencana ini, pihaknya tetap siaga, menunggu laporan dari setiap desa dan kecamatan,” tandasnya.(dav)