Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalPolitik

FORWARD, Komunitas Wartawan Pertama di Indonesia Berani Tes Narkoba

×

FORWARD, Komunitas Wartawan Pertama di Indonesia Berani Tes Narkoba

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT– Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut diklaim menjadi komunitas wartawan pertama di Indonesia yang berani mengikuti tes urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara. Untuk mengetahui apakah pernah mengkonsumsi Narkotik dan Obat Terlarang (Narkoba) atau tidak.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala BNN Sulut, Komisaris Polisi Kristovorus Sumirat dalam diskusi yang digelar FORWARD Sulut bekerjasama dengan BNN Sulut, Kamis (3/3/2016) bertempat di gedung DPRD Sulut.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan wartawan di DPRD Sulut, yang memberikan perhatian khusus atas bahaya narkoba bagi generasi muda di Sulut. Oleh karena itu saya menantang FORWARD untuk berani mengikuti tes urine dari BNN saat ini,” tantang Sumirat yang langsung direspon positif oleh FORWARD Sulut.

Di sisi lain, Komisi I DPRD Sulut yang mendampingi diskusi tersebut memberikan apresiasi atas kepedulian FORWARD Sulut terhadap bahaya narkoba bagi generasi muda dengan menggelar diskusi bersama BNN Sulut.

“Sebagai mitra kerja dari DPRD Sulut, kami salut terhadap FORWARD yang sudah membantu tugas dari pemerintah dengan ikut mensosialisasikan dan mengkampanyekan bahaya narkoba bagi generasi muda di Sulut. Ini patut dicontohi tidak hanya para kalangan jurnalis di Sulut, tapi juga seluruh elemen masyarakat,” ujar Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang yang didampingi Wakil Ketua Kristovorus Decky Palinggi dan anggota Jenny Mumek.

“Bentuk dukungan terhadap langkah positif FORWARD ini, sebagai anggota DPRD meskipun sudah pernah mengikuti tes urine sebelumnya, saya juga akan mengikuti tes urine yang digelar saat ini dan menjadi orang pertama yang siap di tes,” tambah personil Komisi I, Rocky Wowor.

Sementara itu, Ketua FORWARD Sulut Martino Limpong yakin para jurnalis dibawah kepemimpinannya bersih dari penggunaan narkoba.

“Saya yakin rekan-rekan wartawan yang keseharian meliput di DPRD Sulut bebas dari narkoba. Makanya kami tidak takut saat ditantang BNN untuk mengikuti tes urine. Oleh karena merasa bersih dari narkoba, kami memiliki andil untuk ikut mesosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi muda,” ujar Limpong yang didampingi koordinator kegiatan Reymond Legi.

Dari hasil tes urine tersebut, 36 wartawan dan anggota DPRD Sulut yang mengikuti tes saat itu dinyatakan bebas dari penggunaan narkoba. (jef)