Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Lakukan Sidak, Wagub Sampaikan Tuntaskan Mapalus dan Percantik BKPM

×

Lakukan Sidak, Wagub Sampaikan Tuntaskan Mapalus dan Percantik BKPM

Sebarkan artikel ini

manadoMTerkini.com, SULUT – Auditorium Mapalus sangat representatif digunakan untuk berbagai kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Rabu pagi (16/03) saat melakukan sidak di Ruangan Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Didampingi Karo Perlengkapan Ir James Sela, sidak dimulai dari ruang Auditorium Mapalus yang sejak Tahun lalu telah selesai di renovasi, dan kini tinggal melakukan finishing di beberapa bagian lantai, tangga dan pemasangan AC.

Wagub minta agar ruang mapalus tidak terlihat norak, Karo Perlengkapan segera tuntaskan finishing, perbaikan WC, dan pemasangan Sound Sistem, mengingat bulan depan gedung tersebut sudah akan dipakai.kandouw

Diakuinya semasa masih menjadi Anggota DPRD Sulut sudah beberapa kali menggelar sidang paripurna Istimewa di gedung Mapalus. Sementara buangan air AC dari ruang kerja Biro dan Badan agar segera dipasang paralon pembuangan air sampai ketanah, sehinga gedung kantor gubernur tidak terlihat kotor seperti sekarang ini, termasuk sampah-sampah sisa bahan bangunan yang hanya dibiarkan di sudut-sudut gedung segera dibersihkan, ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Saat melakukan sidak di ruang Kantor BKPM lantai 4 kantor gubernur, Wagub minta Kepala BKPM Dra Linda Watania MSi segera mempercantik setiap ruang kerja yang ada, kalau lembab seperti ini segera di cat kemudian dipasang alat pendingin ruanganair Conditioner (AC) serta melengkapi sarana dan prasarana yang ada, sehingga investor yang datang kesini betul-betul merasa betah.

Watania mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pemenuhan sarana dan prasarana (sarpras) kantor seperti kursi, meja kerja, meja rapat dan laptop untuk pejabat struktural, termasuk pemenuhan sarpras di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang bersumber dari dana APBD TA 2016 sebesar 1,75 M, sebut mantan Karo Pemerintahan dan Humas ini.

Sementara Karo perlengkapan James Sela menyebutkan, perbaikan lantai dan plafon kantor yang sudah rusak dalam waktu dekat ini sudah akan di perbaiki, karena proses lelang untuk rehab gedung saat ini sementara berproses, termasuk penerangan lampu di sudut ruangan yang masih dianggap gelap, tandas Sela.(alfa)