Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Paskah Remaja GMIM, Gubernur Ajak Jauhi Narkoba

×

Paskah Remaja GMIM, Gubernur Ajak Jauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini

paskahMTerkini.com, SULUT – Remaja GMIM jauhi Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Ajakan ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE kepada ribuan Remaja se-Sinode GMIM saat menghadiri Ibadah Selebrasi Paskah di lapangan Lembong, Desa Tenga Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan (Minsel), Senin (28/03/2016).

paskahMenurut orang nomor satu di Sulut ini, sesuai laporan Polda Sulut situasi kamtibmas sampai dengan bulan Pebruari 2016 pelaku maupun korban kejahataan atau pelanggaran kebanyakan didominasi oleh kaum remaja dan pemuda dengan berbagai modus pengaruh, penyebabnya dilatarbelakangi oleh pengaruh minuman beralkohol, narkoba serta obat-obat terlarang lainnya.

Karena itu generasi muda gereja, remaja GMIM hendaknya menjadikan momentum Paskah sebagai motivasi spiritual, agar kaum muda gereja memiliki ketangguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan di era globalisasi dan era MEA saat ini, ujar Dodokambey, sembari mengajak remaja GMIM bersama-sama merefleksikan dan merenungkan kembali peran dan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa serta generasi penerus kerajaan Allah di dunia ini.

“Jadilah pemicu kebangkita remaja GMIM dalam menemukan kesejatian identitas sebagai generasi muda yang cerdas secara intelektual, matang dalam emosi, dewasa dalam iman, terlebih khusus takut akan Tuhan,” kunci Gubernur.

Ibadah selebrasi Paskah ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pendeta Dr HWB Sumakul. Sebelumnya Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs Wilmar Mapaung SH, telah melakukan pencanangan “Remaja GMIM Pelopor Kamtibmas”.

Sementara, Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moudy Rondonuwu ST menyebutkan, Paskah 2016 diikut 24 Ribu remaja GMIM yang tersebar di 938 jemaat dan 111 wilayah dari 7 kabupaten/kota se Sulut.

Turut hadir Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu, Wabup Frangky Wongkar SH, dan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut.(alfa)