Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Kumendong : Berkas GSVL-Mor Telah Dibawa ke Jakarta

×

Kumendong : Berkas GSVL-Mor Telah Dibawa ke Jakarta

Sebarkan artikel ini

KuemndongMTerkini.com, SULUT – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr Jemmy Kumendong, MSi mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah memproses berkas administrasi pelantikan Walikota Manado terpilih GSV Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian.

Kumendong mengakui berkas administrasi pelantikan telah dibawah ke Jakarta. “Saya sekarang (sore ini-red) bersiap ke Jakarta, tapi staf saya tadi sudah lebih dulu berangkat dan saat ini kira-kira masih dalam perjalanan, mungkin sore ini juga sudah tiba di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),”ungkap Kumendong.

Lanjut Kumendong, setelah berkasnya sudah di tangan Kemendagri akan dibuat surat keputusan (SK) pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado oleh Mendagri.

Ketika ditanyai, kapan pelantikan tersebut? Kumendong belum memastikan, yang jelas menurutnya ketika berkas administrasi telah ada di Kemendagri dan ditandatangani Mendagri. “Biasanya dua minggu paling cepat selesai diproses, kita tunggu saja,”beber Kumendong.

Sumber resmi dari Kemendagri menyebutkan, berkas GSVL-MOR sebagai Walikota dan Wawali terpilih diproses bersama-sama dengan berkas hasil Pilkada Kota Gorontalo dan Sulawesi Barat di lantai 15 Kantor Kemendagri.

Menurut informasi, saat diproses sudah ada beberapa staf dari Pemprov Sulut yang menunggu di Kemendagri. “Kayaknya langsung diproses. Dipercepat, karena ada beberapa pegawai dari Pemprov Sulut. Mungkin perintah Gubernur,” tandas sumber.(tim)