Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

UNBK di SMK N 1 Amurang Berjalan Lancar

×

UNBK di SMK N 1 Amurang Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

unbkMTerkini.com, AMURANG – SMK N 1 Amurang merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski baru pertama kali melaksanakannya, namun seakan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan ujian yang diikuti 377 siswa peserta, dengan menerapkan sistem 3 shif.

Pembukaan UNBK tersebut dipantau langsung Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Wakil Ketua DPRD Minsel Ir.Frangky Lelengboto, perwakilan Polres Minsel, serta Kadis Dikpora Minsel serta beberapa pejabat lainnya.

Menurut Kadis Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP bahwa, penyelenggaraan UNBK hari pertama di SMK N 1 Amurang berjalan dengan lancar.

“Meski pada pembukaan seakan kuatir mengenai server internet, yang sebelumnya dianggap bermasalah, karena waktu yang digunakkan berpatokan dengan Waktu Indonesia Bagian Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Amurang Dientje Sumendap mengatakan bahwa, tidak ada hambatan dalam pelaksanaan UNBK di hari pertama. Karena sebelumnya ruangan, perangkat serta fasilitas pendukung telah disiapkan. Terdapat 6 ruangan yang dijadikan tempat ujian, dan satu ruangan cadangan. untuk pelaksanaan UNBK pihaknya sudah menyiapkan enam ruangan sebagai tempat ujian, dan satu ruangan sebagai cadangan.

“Dalam ujian ini menerapkan sistim tiga shif. Shif pertama 126 siswa dimulai jam 7.30-9.30, untuk shif kedua 126 siswa dimulai jam 10.30-12.30. Sedangkan shif ketiga 125 siswa dimulai jam 14.00-16.00,” tutupnya.(dav)