Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pimpin FGD RPJMD 2016-2021, Wongkar Minta SKPD Harus Miliki Data Rill

×

Pimpin FGD RPJMD 2016-2021, Wongkar Minta SKPD Harus Miliki Data Rill

Sebarkan artikel ini
wongkar
Wabup Pimpin langsung FGD RPJMD Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH mewarning seluruh jajaran SKPD untuk mengantongi data rill tentang keberadaan masyarakat Minsel. Hal ini ditegaskannya saat memimpin Focus Group Discussion (FGD) RPJMD periode 2016-2021 yang berlangsung di lantai IV Kantor Bupati, Rabu (13/4) siang tadi.

Dalam kesempatannya Wongkar menghimbau agar seluruh SKPD harus benar-benar memiliki data yang sesuai fakta dilapangan.

“Jangan hanya asal dibuat tapi tidak sesuai dengan kenyataannya. Sebagaimana pemerintahan bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu SE sudah berkomitmen untuk memantapkan RPJMD yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Wongkar mengingatkan kepada seluruh pejabat untuk melaksanakan program kegiatan harus sesuai visi misi dan perencanaan yang berpatokan pada keluhan dan keinginan masyarakat. Sehingga kedepannya Minsel memiliki data-data yang rill atau kondisi nyata dan faktual sehingga program yang ada benar-benar menyentuh masyarakat.

“Dan semoga diskusi yang dilaksanakan ini tidak lagi mengulangi kesalahan RPJMD diberbagai tempat, dalam hal ini harus teliti dan bisa mengoreksi kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi,” tandasnya.

Sementata itu dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Minsel DR Meidy Maindoka MSi ikut mempresentasikan tentang penyusunan RPJMD yang memiliki dasar hukum Pasal 260 UU No 23 tahun 2014.

“Sesuai kewenangan, penyusunan RPJMD merupakan satu kesatuan dalam sistim perencanaan pembangunan daerah dan pasal 55 PP No 8 tahun 2008,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten I Setdakab Minsel Drs Ben Watung, Plt Asisten II Joutje Tuerah ST MT dan SKPD terkait, serta para Staf Ahli dan unsur Akademisi.(dav)