Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pansus LKPJ DPRD Minsel Sesalkan Kehadiran Kepala SKPD Minim

×

Pansus LKPJ DPRD Minsel Sesalkan Kehadiran Kepala SKPD Minim

Sebarkan artikel ini

minselMTerkini.com, AMURANG – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sesalkan pihak eksekutif dalam hal ini sebagian besar kepala SKPD yang tidak proaktif terkait kehadiran pada hari pertama pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah periode 2010-2015.

Rapat pembahasan yang dilaksanakan diruang rapat DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat ini pada Selasa (19/4) kemarin dibuka pimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE. Namun pihak eksekutif yang hadir dibawah pimpinan Asisten III James Tombokan, hanya sedikit kepala SKPD yang hadir, sebagian besar hanya diwakili staf, bahkan ada SKPD yang tidak mewakili satupun stafnya.

Selaku Pansus LKPJ, Steven Lumowa menyesalkan situasi tersebut. Meski baru sebatas pembahasan umum, namun ketidak hadiran beberapa kepala SKPD, seakan mengabaikan agenda penting ini.

Lumowa menambahkan, jika pembahasan ini bisa dipacu dengan proaktifnya pihak eksekutif, maka senin pekan depan LKPJ ini sudah bisa diparipurnakan.

“Untuk itu diharapkan kehadiran para kepala SKPD mengikuti agenda ini, yang rencananya akan dilanjutkan Rabu (20/4) hari ini sekitar pukul 09.00 WITA,” ujarnya.

Dibagian lain Asisten III Pemkab Minsel James Tombokan dalam rapat pembahasan hari pertama tersebut, saat menanggapi kekesalan para legislatif dalam hal ini Pansus LKPJ, diakhir rapat tersebut langsung mengecek kembali kehadiran para kepala SKPD, sembari menyatakan akan langsung melaporkannya ke Bupati dan Wakil Bupati.
“Hal ini akan Saya sampaikan ke Bupati dan wakil Bupati,” kuncinya.(dav)