Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Peringatan Hari Otda, Walikota Bitung Ajak ASN Jaga Lingkungan

×

Peringatan Hari Otda, Walikota Bitung Ajak ASN Jaga Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Terkait Hari Otda, Kartini dan Hari Bumi Sedunia. Lomban Pembina, Rawung Pemimpin Upacara

Hari Otonomi Daerah, Kota Bitung, Max Lomban
Peringatab Hari Otda di Kota Bitung. (Ist)

MTerkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (pemkot) Bitung melangsungkan Upacra bendera dalam rangka peringatan Hari Otonomi daerah (otda) ke-XX yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini ‎dan Hari Bumi sedunia, serta pemberian surat keputusan (SK) kenaikan Pangkat terhadap ‎sejumlah Aparatur Sipil Negara/Pegawai Negeri Sipil (ASN/PNS) bertempat lapangan Kantor Pemkot Bitung. senin, (25/04/2016)‎

Dalam upacara tersebut Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE MSI sebagai ‎pembina upacara, Sementara Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Dra. Khouni ‎Lomban-Rawung, MSI sebagai pemimpin Upacara.

Peringatan hari otonomi daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ‎rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan ‎masyarakat, daya saing daerah dan pengembangan demokrasi lokal. Untuk itu pemerintah menata semua elemen otonomi daerah melalui arus bebas dalam ‎aktivitas ekonomi antar negara asean sebagaimana tema “Memantapkan otonomi ‎daerah mengahdapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), “ungkap Lomban ‎yang membacakan sambutan menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo.

Disisi lain, berkaitan dengan hari kartini Lomban memintakan peran wanita ‎terutama para ibu yang sedang menyusui agar membudayakan dan Menyadari ‎pentingnya memberikan ASI kepada anak. “tentunya terlebih dahulu para ibu harus memahami dan berperan mengenal Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) ‎yang intinya Mendukung pemberian ASI sangat penting bagi bayi khususnya ‎selama 6 bulan dan menhindari pemberian susu formula kemasan sebab susu ibu lebih baik.” harap Lomban.

Namun dalam rangka hari kartini Lomban mengakui serta mengapresiasi dengan ‎adanya emansipasi kaum perempuan yang telah menunjukan kemampuan serta ‎kualitas dalam berkarya terlebih mensejahterakan keluarganya.

Sementara, terkait dengan peringatan hari Bumi sedunia, Lomban mengajak ‎peran kita semua untuk memahami pentingnya menjaga dan melestarikan ‎lingkungan dengan tujuan melindungi bumi dari berbagai efek pemanasan global, untuk itu marilah kita segenap masyarakat senantiasa menkapanyekan ‎selamatkan Bumi, tandasnya ‎

Turut Hadir Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri didampingi Wakil ‎Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung ST, Sekretaris Kota Bitung Drs Malton ‎Andalangi Serta sejumlah Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bitung dan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga ‎organisasi Wanita, dan jajaran ASN/PNS Kota Bitung. (ref)