Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Bakal Ganti Sang Penyelamat PD Pasar, Siap-siap ROR Didemo Ratusan Kariawan

×

Bakal Ganti Sang Penyelamat PD Pasar, Siap-siap ROR Didemo Ratusan Kariawan

Sebarkan artikel ini
Sumelung-Safei
Didi Sjafii didampingi Tommy Sumelung

MTerkini.com, MANADO – Padahal akan memasuki garis finis sebagai Penjabat Walikota Manado, Royke Roring, seakan tak henti-hentinya membuat sensasi yang jelas-jelas mengecewakan sebagai birokrat senior. Apalagi birokrat yang kini menjabat kepala Bappeda Provinsi Sulut itu disebut-sebut salah satu kandidat Sekrataris Provinsi.

Kabar menghebohkan kembali menggelitik warga Kota Manado. Dimana ROR begitu akrab disapa masih berani mengeluarkan kebijakan melakukan rolling pajabat di Pemkot Manado.

Informasi menyebutkan roling tersebut akan digelar, Rabu (4/5/2016). Ada beberapa pejabat eselon III akan diroling termasuk sejumlah Direksi di PDAM dan PD Pasar. Yang paling gerah mendengar kebijakan ROR nekat menggelar kembali roling diinjure time masa jabatannya, sejumlah karyawan PD Pasar.

Mereka berjanji tidak akan menerima siapa pun pejabat baru mengganti H. Rum Usulu sebagai Dirut PD Pasar saat ini. “Pak Haji Rum itu penyelamat PD Pasar yang sudah emergensi, bahkan hampir pailit Desember 2015 lalu gara-gara THR 200-an karyawan terancam tak bisa dibayar. PD Pasar tak ada uang ketika itu. Tapi Pak Haji pasang dada dan ternyata mampu bayar THR. Dan hingga saat PD Pasar boleh dikatakan sehat,” kata Didi Sjafii didampingi Tommy Sumelung.

Mantan anggota DPRD Manado 3 periode ini mengaku telah mendengar informasi 200-an karyawan akan melakukan demo dengan menggembok kantor PD Pasar besok jika H. Rum Usulu diganti. “Iya. Informasi begitu jika roling dilaksanakan. Memang pribadi saya juga protes kebijakan ROR melakukan roling ini. Menurut saya telah menyalahi mekanisme. Apalagi saya dengan SK Wali Kota terpilih itu sudah ada sejak 5 April lalu. Yang terjadi sekarang tinggal jadual pelantikannya. Jadi ROR tidak ada hak lagi melakukan roling. Wajar kalau ratusan karyawan PD Pasar menolak roling besok,” tandas Sjafii. (tim)