Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Tuntaskan Pemeriksaan BPK RI, Kandouw : Mulai Senin Tidak Ada Perjalanan Luar Daerah

×

Tuntaskan Pemeriksaan BPK RI, Kandouw : Mulai Senin Tidak Ada Perjalanan Luar Daerah

Sebarkan artikel ini

kandouwMTerkini.com, SULUT – “Mulai hari Senin saya tidak akan menandatangani surat tugas TL (Tugas Luar-red) daerah yang diajukan oleh SKPD”. Ketegasan ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw saat memimpin apel olah raga bersama seluruh ASN lingkup Pemprov Sulut di halaman kantor Gubernur, Jumat (13/05/2016).

Larangan ini ditujukan kepada seluruh pejabat Eselon II hingga staf yang telah merencanakan perjalanan tugas luar daerah guna menghadiri kegiatan kedinasan yang digelar baik Kementerian, Badan maupun lembaga yang ada di pusat. “Mulai hari senin depan tidak ada perjalanan dinas luar daerah,” tegas Wagub.

Tujuan larangan Wagub tersebut tidak lain untuk memperlancar pemeriksaan BPK RI yang sementara berlangsung di Pemprov Sulut.

“Tuntaskan dulu pemeriksaan BPK ini hingga selesai, baru bisa melakukan tugas luar daerah. Apapun hasil pemeriksaan nanti, mendapat opini WTP atau Disclamer tidak masalah,” papar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

kandowWagub juga membeberkan, hasil pemeriksaan BPK nanti, pasti akan ketahuan mana SKPD yang menjalankan tugas dengan baik maupun tidak baik. Sebab hasil opini nanti akan menentukan penilaian pimpinan terhadap para Kepala SKPD yang ada.

Karena rincian kesalahan pengelolaan keuangan di SKPD, terhadap penilaian pimpinan bukan hanya terhadap Eselon II, akan tetapi sampai kepada staf, tegas suami tercinta dari dr Kartika Devi Kandouw Tanos.

Dia juga menyampaikan keinginan Gubernur Olly Dondokambey SE agar kedepan pemerintahan kita bisa memiliki Team Work yang kuat menuju sulut hebat.

Selain itu, Kandouw juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar disaat di jam-jam kerja jangan hanya ngerumpi maupun main kartu. “Sebab apa yang dilakukan beberapa ASN di SKPD tertentu, rekamannya sudah ada sama saya, “pungkasnya.

Usai olah raga bersama, Wagub di yang dampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, bersama Kaban BKD Sulut DR Femmy M Suluh MSi dan Direktur Kepatuhan Bank Sulutgo Jeffry Salilo, melakukan pemeriksaan gula-darah serta melakukan penyerahan undian berhadiah dari Bank Sulutgo kepada 30 ASN Pemprov. Hadir juga mendampingi Wagub Asisten 1 Sekretariat Daerah Provinsi Sulut Drs Jhon Palandung MSi. (alfa)