Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanHukum dan KriminalMinahasa

Hari Ini, Menkumham Saksikan MoU Gubernur Sulut dan Bupati Minahasa

×

Hari Ini, Menkumham Saksikan MoU Gubernur Sulut dan Bupati Minahasa

Sebarkan artikel ini
kemenkumham
Gubernur OD menjemput kedatangan Kemenkumham

manadoterkini.com, TONDANO – Serangkaian dengan kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM RI Dr Yasonna Laoly SH MSc di Kabupaten Minahasa, Selasa (17/5/2016) hari ini, direncanakan Menteri yang juga mantan Anggota Fraksi PDIP DPR RI ini akan menyaksikan Penandatanganan MOU dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi serta Bupati, Walikota, Ketua DPRD se-Sulut dan lainnya serta Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulut tentang Penguatan Program Legislasi Daerah dan Program Pembentukan Peraturan Daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi di sela-sela persiapan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa GMIM ke -78 di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano pada Senin (16/5/2016) sore menjelang malam.

Dikatakan Tumundo bahwa mendahului pelaksanaan Pembukaan Sinode Majelis Sinode Istimewa GMIM ke -78 pada Selasa (17/5/2016) jam 09.00 besok pagi, Menteri Hukum dan HAM RI akan menyaksikan Penandatanganan MOU antara Gubernur Sulut, Bupati, Walikota dan Ketua DPRD se-Sulut dengan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulut tentang Penguatan Program Legislasi Daerah dan Program Pembentukan Perda di Sulut.

Ditambahkan Tumundo dalam acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, dimana Pemkab Minahasa mendapat kehormatan sebagai tuan rumah akan pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara Menkumham Yasonna Laoly telah tiba di Bumi Nyiur Melambai pada Senin (17/5/2016) pukul 19.00 Wita malam ini. Di Bandara Sam Ratulangi Manado, kedatangan Menkumham dijemput langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, Kakanwil Kemenkumham Sulut dan pejabat lainnya.

Tampak dalam penyambutan ini, Wulan Minahasa 2015 Claudia Laki dan Wakil I Waraney Minahasa Brian Kembuan mengalungkan untaian Bunga Cengkih kepada Menkumham yang sangat familiar ini. (tim)