Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Nusa UtaraPemerintahan

Kunker di Sitaro, Wagub Kandouw Tinjau RS dan Dermaga

×

Kunker di Sitaro, Wagub Kandouw Tinjau RS dan Dermaga

Sebarkan artikel ini

wagubmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Drs Steven O.E. Kandouw didampingi istri tercinta yang juga Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Devi Kandouw-Tanos, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro) yang tiba Minggu (22/05/2016).

Kunjungan tersebut dimaksud untuk menghadiri HUT Kabupaten Sitaro, Senin (23/05/2016), dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Antara lain melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas publik, seperti Pelabuhan TPI serta Rumah Sakit Daerah Ulu.

Saat kunjungan tersebut, Kandouw melihat berbagai fasilitas didampingi Bupati Tonny Supit. Wagub mengatakan, kekurangan peralatan medis akan dilengkapi, karena sudah menjadi bagian komitmen Gubernur Olly Dondokambey mengenai pelayanan kesehatan serta Presiden Jokowi tentang pembangunan pulau terluar.

“Nantinya untuk peralatan medis yang masih kurang, akan diupayakan dilengkapi, dan ini sudah menjadi komitmen dari pak Gubernur (Olly Dondokambey-red) untuk mengutamakan pelayanan kesehatan di daerah. Dan sudah menjadi program pemerintahan Presiden Jokowi yaitu Nawacita, dengan membangun dari pulau terluar, ” ungkap Wagub.

Warga Ulu menyambut baik kunjungan dan kepedulian Wagub bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kandouw Tuanos.

Salah satu warga Ulu, Selvy mengatakan,
“Namanya rumah sakit di daerah, jelas masih banyak fasilitas yang kurang, atau tidak lengkap seperti yang ada di ibukota propinsi. Kami harap lewat kunjungan ini ada peralatan medis yang akan ditambah ke RS Ulu ini,” katanya.(alfa)