Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Adhyaksa Dault Lantik Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

×

Adhyaksa Dault Lantik Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Sebarkan artikel ini
manado
Olly dan Steven dilantik Adhyaksa Dault

manadoterkini.com, SULUT – Pengucapan Trisatya Pramuka dan ikrar mengema di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado Senin (23/05/2016). Dimana Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sebagai Ketua dan Wakil Gubernur Drs Steven Kondouw, dilantik oleh Ketua Gerakan Pramuka Nasional DR Adhyaksa Dault sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah gerakan Pramuka Sulut masa bakti 2016-2021.

Usai pembacaan Trisatya dan Ikrar Pramuka dilanjutkan dengan  penandatanganan SK pengangkatan Ketua Mejelis Pembimbing Daerah serta penyematan tanda jabatan.

Gubernur menyampaikan generasi muda merupakan aset daerah dan bangsa yang sangat penting, karena kokoh dan tingginya kualitas sumberdaya generasi muda akan menentukan kemajuan bangsa. Oleh karenanya berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas diri para generasi penerus bangsa harus terus dioptimalkan baik melalui sektor pendidikan formal maupun melalui pendidikan kepanduan seperti pramuka.

“Sudah selayaknya bagi kita untuk terus memajukan gerakan pramuka demi memberikan garansi posotif bagi kesinambungan bangsa kedepan. Hal inilah yang sekiranya akan terus menjadi motivasi bagi kami selama dipercayakan selaku majelis pembimbing daerah gerakan pramuka Sulut,” ungkap Olly.

Olly pun berjanji akan mengimplementasikan karya dan kerja nyata di lapangan susuai tanggung jawab dan fungsi mejelis pembimbing daerah.

“Kami akan berupaya implementasikan melalui karya dan kerja nyata di lapangan sesuai dengan ruang lingkup tanggung jawab dan fungsi majelis pembimbing daerah, yakni memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansial kepada gugus depan, satuan pramuka, kwartir gerakan pramuka dari tingkat provinsi sampai kwartir ranting,” urai Dondokambey.(alfa/tim)