Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Banyak Temuan, Satgas Gempita Terus Mendapat Pengakuan Warga Manado

×

Banyak Temuan, Satgas Gempita Terus Mendapat Pengakuan Warga Manado

Sebarkan artikel ini
Satgas Gempita
Sidak Satgas Gempita di SMA 1 Manado.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Gebrakan Satgas GEMPITA (Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) terus mendapat pengakuan masyarakat. Bahkan tim independen yang dibentuk Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan tak hanya mendapat pengakuan warga Manado tapi Sulut pada umumnya.

“Dengan adanya Satgas Gempita, sangat berdampak terhadap disiplin ASN/PNS di Kota Manado. Tidak bisa dipungkiri banyak ASN/PNS yang hanya datang isi absen lalu pulang. Dan itu menjadi kecemburuan bagi kalangan ASN/PNS di Pemkot Manado. Nah, ini so bagus. Sedang mo kaluar ruangan so tako dorang,” ungkap ASN berinisial NK kepada manadoterkini.com.

Dilain pihak, upaya yang dilakukan Satgas GEMPITA agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih disiplin lagi kian mengalami peningkatan. Selasa (24/5/2016) kemarin dalam temuan Sidak yang dilakukan tim C Satgas GEMPITA di SMA Negeri 1 Kota Manado.

Dimana oknum guru Dra Lady H. Sual ternyata sudah sekitar puluhan tahun tidak masuk kantor. Tugas sebagai guru tidak dijalankan dengan baik. Temuan ini sebagaimana disampaikan sejumlah guru SMA 1 Manado saat menerima kunjungan tim Satgas GEMPITA.

”Iya guru atas nama Dra Lady H. Sual sudak 10 tahun tidak masuk mengajar, sekitar tiga kepala sekolah yang bergantian memimpin SMA 1 Manado, guru ini tidak masuk berkantor. Tapi, informasi yang kami dapatkan gajinya tetap jalan padahal tidak mengajar,” ujar sejumlah guru SMA 1 Manado saat ditemui di ruang guru SMA 1.

Sementara itu, Jerry Lasut selaku Ketua Tim C Satgas GEMPITA menyampaikan bahwa pihaknya akan melaporkan temuan tersebut secara berjenjang kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado. Dirinya berharap agar para guru dan ASN pada umumnya bisa meningkatkan disiplinnya.

”Sudah tentu temuan dari Sidak ini kami sampaikan kepada Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota Manado secara berjenjang untuk disikapi sesuai aturan main. Nah, kami berharap intensitas Sidak yang dilakukan tim Satgas GEMPITA meberi kemajuan terutama soal disiplin pada para guru dan ASN di Kota Manado pada umumnya,” tutur Jerry.(*/tim)