Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Pimpin Ibadah Pembukaan HUT ‎PIPK ke-185, Sumakul : CDC Juga Tanggung Jawab Sinode GMIM

×

Pimpin Ibadah Pembukaan HUT ‎PIPK ke-185, Sumakul : CDC Juga Tanggung Jawab Sinode GMIM

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Konven Misi se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-185 Pekabaran Injil (PI) dan ‎Pendidikan Kristen (PK) serta memeriahkan HUT ke-82 GMIM Bersinode resmi dibuka dengan Ibadah bersama.‎


Pembukaan Konven Misi se Sinode GMIM diawali dengan Ibadah yang digelar di Gedung Christian Development Center (CDC) Bitung, Rabu (01/06/2016).

Ibadah ini sendiri dipimpin langsung oleh ‎Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. H.W.B. Sumakul, M.Th dan berjalan dengan penuh hikmah.

Dalam kesempatan ini Ketua Sinode GMIM menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung karena sudah mempersiapkan semua ini dan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan Sinode yang bersifat gerejawi.

“Kami berterima kasih kepada Walikota Bitung Bapak Maximillian J. Lomban, ‎SE, MSi dan kepada Wakil Walikota Bitung, Bapak Ir. Maurits Mantiri yang ‎sudah menjadikan Kota Bitung sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan ‎kegiatan ini, dan untuk gedung Christian Development Center (CDC) kami berharap ‎agar pembangunannya akan cepat selesai, “ujar Sumakul.

Tambahnya lagi, “Penyelesaian pembangunan Gedung CDC ini, nantinya  bukan hanya akan berharap kepada pemerintah, namun nantinya juga akan menjadi tanggung jawab Sinode GMIM,” kata Sumakul.

Sementara itu, Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, SE, MSi selaku Ketua umum panitia menyampaikan bahwa, kegiatan ini nanti akan dilanjutkan 2-5 Juni 2016 untuk ‎seminar, dengan topik ‘Dilema Politik Gereja Masa Kini’ yang digelar di GMIN Sentrum Bitung. “Pada Sabtu 4 Juni nanti dilanjutkan dengan pelaksanaan Napak ‎Tilas Ziarah ke Makam Para Misionars,” katanya.

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri sebagai Ketua Pelaksana harian menambahkan‎, kegiatan akan berlanjut pada Jumat 10 Juni dengan Seminar ‎Pendidikan di Balai pertemuan umum (BPU) Kantor walikota Bitung.

“Selasa 14 Juni‎ Ibadah HUT PI Se-‎Sinode GMIM di lapangan kantor walikota Bitung‎, 16 Juni ibadah dan pawai ‎sekolah-sekolah GMIM se-Rayon Bitung dilaksanakan  dan di lapangan kantor walikota Bitung‎ dan lapangan ‎Maesa, ‎Jumat 23 September seminar GMIM bersinode menjelang HUT ke 100 ‎yang dilaksanakan di BPU/Ruang sidang DPRD Bitung,”katanya.

Sedangkan Untuk puncak pelaksanaan HUT GMIM bersinode lanjut Mantiri, akan berlangsung pada Jumat 30 September di stadion Duasudara, ‎dilanjutkan dengan pawai antar wilayah dari lapangan duasudara Bitung ‎finish depan Gereja GMIM Sentrum Bitung.(ref)