Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Walikota Bitung Resmikan Wisata Kuliner Di Pasar Girian

×

Walikota Bitung Resmikan Wisata Kuliner Di Pasar Girian

Sebarkan artikel ini

lombanmanadoterkini.com, BITUNG Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, meresmikan Kawasan Wisata ‎kuliner di Pasar Girian, tepatnya kelurahan Girian, Kecamatan Girian, Rabu, (02/06/2016).

Saat peresmian, Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri beserta Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung juga ketua sinode GMIM Pdt Sumakul.

Kegiatan wisata kuliner ini sendiri dipelopori oleh Wilayah Bitung III Sinode GMIM.

Lomban sendiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  “Untuk bekerja sebagai penjual harus mempunyai Etos kerja yang tinggi, jangan cuma diawal penjualan punya semangat yang  tinggi lama kelamaan makin menurun, kemudian sampai tutup. Yang ‎dibutuhkan adalah juga semangat yang tinggi, banyak bekerja dan berdoa semoga kalian makin hari makin makmur”, terangnya .

Lanjutnya, acara peresmian ini juga bertepatan dengan hari ‎lahirnya Pancasila, dengan tetap semangat Lomban juga memberikan harapan ‎kepada pedagang-pedagang yang baru membuka lapaknya/kios kuliner.‎

Ditambahkannya lagi, ”Wilayah bitung tiga telah membuat sejarah yaitu dengan terbentuknya Kawasan Wisata ‎Kuliner, dengan adanya kawasan ini Smoga akan banyak wisatawan yang datang ‎kemari, dan saya sangat mengapresiasi akan hal ini”, ujar Lomban.

Wujud dari apresiasi Pemkot akan membantu dana untuk pengembangan usaha ini.Dan berapa besarnya ‎bantuan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di dinas Koperasi. Kami juga akan menugaskan Petugas dari dinas kesehatan untuk datang memeriksa dapur-dapur yang ada disini agar pelanggan merasa aman dan nyaman dalam ‎membeli.

Sebelum menutup acara, beliau mengingatkan akan pentingnya 5 Pesona.
1.Pesona Bahari
2.pesona Flora
3.Pesona Fauna
4.Pesona Industri dan yang
5.Pesona Religius.‎

“saya menantang untuk ketua –ketua Wilayah untuk selalu membuat terobosan sehingga bisa bermanfaat untuk jemaat ditiap wilayahnya .Dan saya mengucapkan Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini”, tutupnya.(Ref)