Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Sekda Mitra: Pelestarian Itu Sangat Penting

×

Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Sekda Mitra: Pelestarian Itu Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, RATAHAN-Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang mengusung tema ‘Selamatan Tumbuhan dan Satwa Untuk Kehidupan’, diperingati Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), dengan menggelar upacara, Senin (6/6/2016) dan Sekretaris daerah (Sekda) Fahry Liwe, bertindak sebagai Pembina Upacara.

mitraDalam kesempatan tersebut, Liwe menyatakan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam pelestarian lingkungan, karena menjadi tanggungjawab bersama.

“Pelestarian lingkungan sangat penting, karena Indonesia mempunyai keanekargaman flora dan fauna di dunia. Namun mulai banyak spesies tumbuhan maupun satwa yang ada mengalami kepunahan, sehingga peran semua pihak untuk melakukan pelestarian sangat penting,” tegasnya ujarnya.

Lebih lanjut, Liwe yang menyampaikan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyatakan masyarakat dimintakan untuk terlibat dalam pencegahan perdagangan terhadap tumbuhan maupun satwa-satwa yang dilindungi.

“Karena perdagangan tumbuhan dan satwa yang dilindungi tersebut masuk dalam kejahatan luar biasa, jadi perlu untuk kerjasama dari masyarakat, untuk terlibat aktif dalam mengampanyekan pelestarian dan perlindungan terhadap lingkungan. sebab prioritas pembangunan dari pemerintah kabupaten juga memasukkan program pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Liwe memberikan penghargaan bagi Duta Sanitasi Sulut 2016, atas nama Orlin Manalu dari SMP 1 Ratahan, yang akan diutus ke tingkat nasional, dengan guru pendamping Marlon Waani. Selain itu diserahkan penghargaan adiwiyata bagi 6 sekolah, penyerahan penghargaan ecco office tingkat SKPD, serta penyerahan trophy dan uang pembinaan bagi juara volly antar kecamatan.(Ger/Pow)