Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tim Patola Polres Minsel Amankan 5 Siswa Asyik Miras

×

Tim Patola Polres Minsel Amankan 5 Siswa Asyik Miras

Sebarkan artikel ini

IMG-20160609-WA0047manadoterkini.com, AMURANG – Mendapat informasi dari masyarakat via call center di hotline Polres Minsel tentang adanya pesta miras anak sekolah SMK N 1 Amurang di kompleks pekuburan umum kelurahan Bitung Amurang langsung direspon cepat oleh Tim Patola Polres Minsel.

Dari hasil penggebrekan ini, Tim Patola langsung mengamankan sedikitnya 5 siswa sementara asyik mengelar miras, kelima siswa tersebut masing-masing, NT alias Noval, PS alias Pascal, JL alias Jeky, AR alias Andri dan FG alias Fijay. Kelimanya merupakan siswa yang bersekolah di SMKN 1 Amurang dan SMA Tumpaan.

Bersama kelima siswa tersebut, diamankan juga barang bukti berupa 2 botol minuman jenis Cap Tikus.

Menurut Bripka Michael Wongso salah satu personil Tim Patola bahwa, kelima pelajar tersebut diamankan saat sedang melakukan pesta miras di lokasi yang berdekatan dengan salah satu sekolah menengah, tepatnya di Pekuburan Umum Kelurahan Bitung Amurang.

“Mereka kita amankan sementara asyik menengguk miras jenis captikus,” ujarnya.

Dibagian lain Bripka Rasyid Kalapati anggota SPKT Polres Minsel mengatakan bahwa, kelima siswa tersebut langsung diamankan di ruang SPKT Polres Minsel untuk menjalani proses pembinaan dari pihak kepolisian. Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatan serupa.

“Tidak hanya itu, sebelum dipulangkan kita memanggil orang tua mereka masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH SIK MSi menyatakan rasa prihatinnya terhadap kelima siswa ini yang merupakan generasi penerus bangsa tapi malah melakukan hal-hal yang tidak terpuji yang tidak mencerminkan perilaku orang yang tidak berpendidikan.

“Dari kejadian ini, saya berharap peran aktif orang tua, guru maupun masyarakat umumnya dalam mengawasi dan mendidik generasi muda penerus bangsa untuk senantiasa terhindar dari perilaku negatif,” tandasnya.(dav)