Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Tegakkan Aturan, Satgas Gempita Siap Bantu SKPD

×

Tegakkan Aturan, Satgas Gempita Siap Bantu SKPD

Sebarkan artikel ini

Rapat Tim Gempitamanadoterkini.com, MANADO – Tim Satgas Gempita (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) Pemkot Manado, yang beranggotakan sejumlah unsure (ASN, Inspektorat, BKD, Pol PP, Pemerhati, Pers, LSM) bentukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut- Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-MOR) siap membantu setiap SKPD yang membutuhkan penegakan aturan di instansinya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Satgas Gempita Hans Tinangon usai memimpin rapat Jumat (10/6/2016) kemarin.

Tinangon memberikan contoh seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado. “Mereka secara resmi meminta kepada kami Satgas Gempita memback up penegakan aturan di bulan suci Ramadhan ini untuk melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan malam. Tentu demi penegakan aturan, kami siap bantu,” kata Tinangon.

Tim Satgas yang akan membantu Disparbud itupun menurut birokrat senior Pemkot Manado ini, sudah terbentuk. Ada 10 anggota dari Tim Gempita ditambah personil Pol PP untuk mendampingi tim sidak dari Disparbud sendiri.

“Jadi Satgas Gempita akan turun mendampingi Tim dari Diaspabud. SK dari Pak Walikota dan surat tugasnya sudah ada. Mereka siap turun lapangan nanti atas permintaan Disparbud,” jelas Tinangon sembari menambahkan, Tim Satgas Gempita juga akan membantu SKPD lainnya di lingkup Pemkot Manado yang membutuhkan penegakan aturan dan displin di internal mereka.

“Ada tim pemantau yang telah dibentuk akan memantau kinerja Satgas Gempita bekerja di lapangan. Karena tim ini ada kode etiknya dalam melaksanakan tugas,” pungkas Tinangon.(ald)