Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Utara

TIM BPKBMD ‘DAPUR’ SUKSES WTP MINUT: Robby Parengkuan Apresiasi Kerja Keras Jajaran SKPD

×

TIM BPKBMD ‘DAPUR’ SUKSES WTP MINUT: Robby Parengkuan Apresiasi Kerja Keras Jajaran SKPD

Sebarkan artikel ini

lambang Minut

minut Minut

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Sukses Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menyabet prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sulut, Jumat (10/6/2016) patut diapresiasi.

Munut
Vonny Panambunan menerima langsung LHP LKPD 2015

minutSelain kerja keras seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di bawah instruksi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong (VAP-JO), ternyata keberhasilan mengawal perbaikan pengelolaan anggaran dan aset daerah tahun 2015, tak lepas dari kerja keras tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD), sebagai ‘dapur’ sentra pengelolaan keuangan.

minutPersonil BPKBMD dibawah kendali Robby Parengkuan, mengoptimalkan seluruh tenaga, pikiran dan ide dalam melakukan pembenahan dan perbaikan, khususnya menyangkut rekomendasi-rekomendasi BPK seperti masalah TGR, Aset dan administrasi.

minut“Terima kasih untuk seluruh tim BPKBMD. Penghargaan dan keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama dan kekompakan tim dalam mengawal prosesi pemeriksaan BPK di Minut selama 3 bulan lebih,” ucap Parengkuan yang baru menjabat sebagai Plt Kepala BPKBMD ini.

MinutSebabnya, merujuk presentasi keberhasilan prestasi WTP pertama kali di Bumi Klabat ini. Parengkuan menjabarkan, setidaknya ada 7 indikator keberhasilan yang mampu dibenahi dan dikerjakan seluruh tim. Diantaranya, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Ekuitas LPE, Laporan Neraca/Penilaian Penyusutan, Laporan Perubahan Sisa Anggaran Lebih, Laporan Oprasional, Laporan Arus Kas.

Minut“Kami tim BPKBMD juga menyampaikan terima kasih atas suport Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Joppy Lengkong, yang memberikan dukungan kepada kami, dalam tugas,” kata Parengkuan, didampingi Sekretaris Robby Latumeten, Kabid Aset Octavianus Tooy, Kabid Anggaran Jenny Manua dan Kabid Akuntansi Carla.(Advetorial)