Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Selaku Anggota Kehormatan Dan Pelindung PMI Sulut, Lomban IRUP Pembukaan JUMBARA

×

Selaku Anggota Kehormatan Dan Pelindung PMI Sulut, Lomban IRUP Pembukaan JUMBARA

Sebarkan artikel ini

jumbaramanadoterkini.com, BITUNG – Perkemahan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) digelar di Christian Development Center (CDC), Kelurahan Kadododan, Kecamatan Madidir dan diikuti 51 sekolah atau sekitar 1000 siswa tingkat Pelajar SD SMP SMA se-Kota Bitung, Rabu (15/6).

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).‎

Dalam sambutannya, Lomban mengapresiasi kepada PMI Kota Bitung yang menyelengarakan kegiatan Jumbara tersebut.

Dimana menurutnya, “pelaksanaan kegiatan ini merupakan bimbingan dan pembinaan generasi muda secara konsisten”, katanya.

Lomban juga berharap, bahwa kegiatan Jumbara ini dapat memberikan pengalaman yang positif bagi para peserta, serta mempererat persahabatan antar anggota PMR.

Sementara itu ‎Ketua Panitia, Nick Lomban SE, mengatakan, perkemahan tersebut diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung ‎diikuti Palang Merah Remaja (PMR) Kota Bitung, dimana kegiatan tersebut ‎berlangsung selama tiga hari sejak 15-17 Juni 2016 dan dikuti 51 sekolah ‎atau sekitar 1000 siswa tingkat Pelajar SD SMP SMA se-Kota Bitung.

“Kegiatan ini sebagai persiapan seleksi untuk mengikuti Jumbara tingkat nasional di Kabupaten ‎Pangkajene  Kepulauan Sulawesi Selatan pada Bulan Juli 2016″, ujar Nick.

Wakil Ketua PMI Sulut Bidang SDM Tommy Sumakul SH MH yang juga turut hadir dalam pembukaan Jumbara ini menyampaikan bahwa PMR Kota Bitung dipercayakan untuk megirim peserta terbanyak, karena ‎prestasi dan kinerja PMI Bitung sangat luar biasa  dan selalu berperan ‎aktif dibidang kepalangmerahan juga PMR”, katanya‎.

“Selain itu peran serta dan dukungan Pemkot bitung dalam kemajuan PMI sangat baik, apalagi Pak Walikota ‎M J Lomban merupakan anggota kehormatan PMI Sulut dan berdasarkan AD/RT
beliau sebagi pelindung PMI”, ujar Sumakul‎.

Turut hadir dalam Kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni ‎Lomban-Rawung yang juga selaku ketua PMI kota Bitung, Sekretaris Kota Bitung Drs Malton andalangi serta ‎segenap Pengurus PMI tingkat Provinsi dan Kota Bitung.(Ref)