Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Terkait Sekda Manado, Wagub : Ganti Jo Padia, So Nda Bersinergi Lei Kwa

×

Terkait Sekda Manado, Wagub : Ganti Jo Padia, So Nda Bersinergi Lei Kwa

Sebarkan artikel ini
manado
Wagub Stven Kandouw dan Sekda MHF Sendoh (keki)

manadoterkini.com, MANADO – Sinergritas antara OD-SK dengan GSVL-MOR memang belakangan sangat baik. Hanya saja, ritme pemerintahan di Kota Manado masih pincang karena terkendalah Sekretaris Daerah (Sekda) Haefrey Sendoh yang disebut-sebut berseberangan dengan GSVL-MOR pada Pilkada Manado waktu lalu.

Kondisi tersebut tenyata diikuti Wagub Sulut Steven Kandouw. Makanya, mantan Ketua DPRD Sulut itu pun tak segan-segan mengusulkan agar Sendoh segara diganti dari posisi Sekkot Manado agar bisa bersinergi menjalankan roda pemeritahan. “Ganti jo padia, so nda bersinergi lei kwa,”singkat Wagub Kandouw.

Pernyataan Wagub ini terungkap saat diskusi terbatas dengan Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS), Kamis (16/6)  di ruang kerja Wagub Sulut usai Pemprov Sulut menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait pengelolaan keuangan.

Tak hanya posisi Sekkot Manado, Wagub juga meminta masukan kepada kalangan wartawan ada rencana roling jabatan di lingkungan Pemprov Sulut yang dikabarkan akan digekar 13 Agustus.(tim/ald)